Thursday 27 September 2018

teks prosedur membuat kupat tahu



ALAT-ALAT :
1)      Kompor
2)      Panci kecil
3)      Wajan
4)      Sendok
5)      Pisau
6)      Piring

BAHAN-BAHAN :
1)      Kupat 4 buah
2)      Tahu 7 buah
3)      Kacang tanah 1 ons
4)      Penyedap rasa
5)      Air 400 ml
6)      Minyak goreng ¼ kg
7)      Garam 2 sdt
8)      Toge ¼ kg
9)      Umbi
10)  Tomat 1 buah
11)  Daun bawang 8 lembar
12)  Bawang merah 6 siung
13)  Bawang putih 1 siung
14)  Kemiri 3 butir
15)  Kerupuk

Cara membuat kupat tahu
            Pertama siapkan toge ¼ kg, lalu siapkan air yang mendidih rendam toge kurang lebih 10 menit. Lalu tiriskan kedalam piring. Kemudian siapkan wajan tuangkan minyak goreng ¼ kg, diamkan minyak sampai panas, lalu masukan tahu untuk digoreng. Setelah menggoreng tahu selesai, lalu kemudian siapkan ulekan dengan bahannya.
            Masukkan garam 2 sdt, kemiri 3 butir, 1 buah tomat, cabe merah (tergantung selera), bawang merah 6 siung, bawang putih 1 siung, kacang tanah dan sepotong umbi, lalu haluskan. Setelah halus lalu siapkan wajan yang berisi minyak goreng 215 ml. Diamkan sampai panas, setelah minyak panas lalu masukkan bumbu yang sudah diulek kedalam wajan lalu masak kurang lebih 5 menit. Lalu tuangkan air 400 ml diamkan hingga mendidih dan iris daun bawang lalu masukkan kedalam bumbu tersebut.
            Setelah bumbu matang, kita siapkan kupat dan tahu untuk dipotong, lalu sajikan kedalam piring, tambahkan toge lalu lumburi dengan bumbu kacang lalu tambahkan kecap dan kerupuk. Dan kupat tahupun telah selesai.
            Selamat Mencoba.


























No comments:

Post a Comment

contoh surat jual beli tanah

SURAT JUAL BELI MUTLAK TANAH SAWAH Yang bertanda tangan di bawah ini masing-masing bernama Odah, tempat di kampung  ......... Rt 02...