Friday 14 September 2018

Contoh Teks Biografi singkat


Nama :  Sani Nurajizah
Kelas : X MIPA  1

Beliau bernama Hanijat, ia adalah anak ke tiga dari tujuh bersaudara. Ia lahir di Tasikmalaya pada tanggal 02 Agustus 1964. Beliau  masuk SD pada usia enam tahun atau sekitar tahun 1971. Beliau semasa kecilnya tinggal  bersama ibu dan saudara-saudaranya, karena ayahnya sudah lama meninggal sebelum ia dilahirkan.
Beliau menikah pada usia  19 tahun, atau sekitar tahun  1984. Ia pertama kali bertemu dengan suaminya di kampong tempat ia tinggal, karena kebetulan beliau satu kampung dengan suaminya.Dan bukan hanya itu, ia dan suaminya bisa dibilang masih saudara.
             Ia  mempunyai lima orang anak, ia melahirkan anak pertama pada tanggal 12 oktober 1987. Anak pertama pada tanggal 12 Oktober 1987  anak pertamanya berjenis kelamin perempuan. Kebetulan, usia anak-anaknya selisih empat tahun, sehingga usia anka pertama dan keduanya selisih empat tahun, begitu juga seterusnya. Semua anak-anaknya berjenis kelamin perempuan, sebenarnya ia sangat menginginkan seorang anak laki-laki, tetapi karena tidak dikehendaki, beliau mulai berfikir semua anak juga sama.
            Sebelum melahirkan anak terakhirnya, beliau mengidap penyakit jantung. Sehingga, setelah ia melahirkan anak terakhirnya ia hanya memberi asi hanya sampai anaknya berusia dua bulan, karena  penyakitnya itu takut menular. Hingga akhirnya pada saat usia anak terakhirnya menginjak satu tahun, beliau meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.






No comments:

Post a Comment

contoh surat jual beli tanah

SURAT JUAL BELI MUTLAK TANAH SAWAH Yang bertanda tangan di bawah ini masing-masing bernama Odah, tempat di kampung  ......... Rt 02...