Saturday 27 October 2018

contoh tesk pidato tentang pergaulan bebas



Nama               : Euis Tresnawati
Kelas               : XI IPS 4
No.Absen        : 10

Assalamu`alaikum Wr.Wb
Bapak Chrisnovika,S.Pd Guru bahasa Indonesia yang saya hormati.
Dan teman-teman yang saya banggakan
Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta hidayahnya sehingga dapat mempertemukan kita di  kesempatan kali ini dengan sehat walafiat.
            Shalawat serta salam semoga tetap terlimpah curahkan kepada Nabi besar kita yakni Kanjeng Nabi Muhammad SAW, tidak lupa kepada keluarganya, sahabatnya dan semoga kita menjadi umat yang turut pada ajarannya amin.
            Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan waktu kepada saya untuk berdiri di acara ini.
Hadirin yang berbahagia.
            Pada kesempatan kali ini, izinkan saya menyampaikan beberapa hal mengenai pergaulan bebas di kalangan remaja dan  semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, khususnya para pelajar generasi penerus bangsa.
Hadirin yang berbahagia
Pada dasarnya kita adalah mahluk sosial dimana kita-kita perlu berinteraksi dan bergaul namun, pergaulan saat ini cenderung menuju pada pergaulan bebas dimana bebas yang dimaksud adalah melewati batas-0batas norma yang ada.  Karena itu  pergaulan bebasa cenderung mengarah pada hal-hal yang negative , seperti seks bebas, mabuk-mabukan , tawuran antar pelajar serta penggunaan obat-obatan terlarang
Hadirin yang berbahagia
Remaja-remaja yang merupakan generasi penerus bangsa telah dibutakan oleh budaya-budaya barat yang bebas. Mereka meniru tanpa ada batasnya, mereka bergaul tidak lagi mengenal mana yang baik dan mana yang buruk.
            Oleh karena itu, sebagai orang yang beragama kita harus menjauhkan segala sesuatu yang dapat menjerumuskan kita dengan membatasi  pergaulan kita. Bagaimana mestinya kita dalam bergaul , bagaimana etika yang harus selalu kita jaga. Pergaulan harus dapat kita  batasi guna selalu dapat membedakan  mana yang diluar batas dan mana yang masih terlihat pantas. Jangan menjadikan diri kita pasrah akan prilaku yang menyimpang. Mari membuka mata hati  kita bahwa tidak semua dari apa yang kita lihat pantas untuk kita sentuh.
            Demikian ceramah pergaulan bebas yang dapat  saya  sampaikan pada kesempatan ini . semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dalam kehidupan sehari-hari leibh dan kurang nya mohon dimaafkan, yang benar datangnya atas bimbingan Alloh SWT, dan yang salah, khilaf atau keliru itu datangnya dari sya pribadi sebagai manusia biasa yang tidak pernah luput dari dosa.

Wassalamu`alaikum Wr.Wb

























No comments:

Post a Comment

contoh surat jual beli tanah

SURAT JUAL BELI MUTLAK TANAH SAWAH Yang bertanda tangan di bawah ini masing-masing bernama Odah, tempat di kampung  ......... Rt 02...