Sunday 3 March 2019

Ristek BAB IV


BAB IV
KESIMPULAN DAN SARAN

4.1.            Kesimpulan
          Pelaksanaan kegaiatan pengabdian masyarakat dalam Riset dan Praktek ini bertempat Desa Singasari Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya. Metode kegiatan ini adalah penyampaian Efektivitas pembangunan, dengan khalayak sasaranya itu Kepala Desa dan Perangkat Desa Singasari serta Masyrakat Desa Singasari Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya.
          Mengingat masyarakat Desa Singasari belum sepenuhnya mengetahui tentang efektivnya sebuah pembangunan, sehingga kepala Desa Singasari memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pengbadian ini. Melalui kegiatan pengabdian ini masyarakat akan mengetahui mengenai efektivitas pembangunan.  Untuk menunjang kelancaran dalam melaksanakan kegiatan ini memerlukan sarana dan prasarana yang memadai. Namun dalam pelaksanaan kegiatan ini memiliki factor pengambat yaitu diantaranya program yang sudah direncanakan tidak dapat berjalan dengan lancer selain masalah anggaran kerjasam yang baik antara aparat desa dengan masyarakat sangat berpengaruh penting bagi pembangunan tersebut.




4.2.   Saran
1.      Penulis sarankan kepada kepala Desa Singasari agar lebih memperhatikan program yang telah direncanakan.
2.  Untuk para pegawai agar lebih bertanggung jawab atas perkejaan yang akan dijalankan dan yang sedang berjalan, supaya semua tugas pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan hasil pekerjaan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.
3. Apabila pekerjaan dapat dijalankan dengan semaksimal mungkin sesuai dengan perencanaan program maka efektivitas pembangunan di Desa Singasari Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya akan berjalan baik..


No comments:

Post a Comment

contoh surat jual beli tanah

SURAT JUAL BELI MUTLAK TANAH SAWAH Yang bertanda tangan di bawah ini masing-masing bernama Odah, tempat di kampung  ......... Rt 02...